Loading...
Lifestyle

Supermarket Indogrosir yang Jual Daging Piton Mendapat Teguran

indogrosir

Mungkin akan terlihat aneh dan menjijikkan jika sebuah supermarket menjual daging ular piton, namun hal ini bisa Anda saksikan di Indogrosir Manado. Akibatnya, supermarket tersebut pun mendapat teguran walau masih secara lisan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Utara.

Walau telah ditegur, namun beberapa potongan ular piton yang masih ditutupi dengan kulitnya itu belum ditarik dari etalase. Terlihat harga jual daging ular bertubuh besar itu adalah Rp60 ribu per kilogram.

“Kami masih menjual sampai hari ini. Karena penyampaian pihak BKSDA Sulut dalam bentuk lisan,” ungkap Kepala Divisi Bahan Segar Supermarket IndoGrosir Manado, Christian R Bola, Rabu (5/7/2017) seperti dilansir laman viva.co.id.

Pihaknya akan menunggu dahulu surat peringatan resmi dari pihak berwenang tersebut, dan menelaah isinya sebelum mengambil tindakan.

“Kita tunggu saja surat resminya dari BKSDA Sulut,” tambah dia.

Menurut Christian, daging piton yang dijual Indogrosir Manado termasuk daging yang laris dibeli oleh konsumen. Sejak dua tahun lalu mereka sudah menjualnya.

Masyarakat Minahasa menganggap daging ular piton tidak saja sebagai makanan namun juga obat. Tak heran jika penjualannya selalu laris disana.

Kepala Seksi 1 BKSDA Sulut Azhkari menyatakan bahwa surat teguran resmi dan larangan menjual daging piton sudah dibuat, dan tinggal didistribusikan saja ke pihak bersangkutan.

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan daging ular piton dijual di supermarket Transmart Manado viral di media sosial.

Pic: viva.co.id

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.