Loading...
MotoGP

Suzuki Diklaim Layak Parkir Andrea Iannone Musim Depan, Ini Alasannya

Suzuki Diklaim Layak Parkir Andrea Iannone Musim Depan, Ini Alasannya

Suzuki diklaim legenda mereka, Kevin Schwantz, layak memarkir Andrea Iannone sebelum MotoGP 2019 bergulir. Alasannya sederhana. Schwantz menilai, Iannone tidak benar-benar 100 persen ketika mengemudikan motor GSX-RR sepanjang musim.

Musim lalu, sejatinya Andrea Iannone punya kesempatan besar unjuk gigi. Dia dilemparkan oleh Ducati karena kedatangan Jorge Lorenzo. Sebagai ganti, Iannone masuk Suzuki yang baru saja kehilangan Maverick Vinales. Suzuki sendiri pada MotoGP 2016, sempat mengejutkan dengan mendapatkan satu gelar juara seri.

Namun MotoGP 2017 menjadi anti klimaks baik untuk Suzuki maupun untuk Andrea Iannone. Sementara performa Suzuki anjlok, Iannone bahkan tidak mendapatkan satu podium pun hingga akhir kompetisi. Meskipun, performanya menanjak di beberapa seri pamungkas.

Baca Juga:  Klasemen MotoGP 2017 Terbaru: Marquez Unggul 16 Poin Dari Dovizioso

Iannone sudah menyebutkan, dirinya tidak mudah langsung beradaptasi dengan motor Suzuki. Apalagi selama ini ia sudah tahunan menggunakan motor Desmosedici milik Ducati. 70 poin adalah hal maksimum yang didapatkannya, dengan finish di 13 besar klasemen MotoGP 2017.

Suzuki Diklaim Layak Parkir Andrea Iannone Musim Depan, Ini Alasannya 2

Namun, kata ‘adaptasi’ tidak bisa diterima oleh legenda Suzuki, Kevin Schwantz. Sebaliknya, ia menilai kelakuan Andrea Iannone selama ini negatif. Baginya, andai sang pebalap Italia mampu bekerja lebih keras, hasilnya akan berbeda. Iannone bakal meraih posisi yang lebih baik.

Penilaian ini juga umum dibicarakan oleh penggemar MotoGP. Tidak sedikit yang menuding, Andrea Iannone menyesal dengan keputusannya hengkang ke Suzuki. Sementara, Ducati yang ditinggalkannya, bukannya terpuruk, malah lebih berkembang bersama Andrea Dovizioso dan pebalap baru, Jorge Lorenzo.

Baca Juga:  Jelang Jadwal MotoGP Sepang 2017, Marquez Akui Kalah Cepat Dari Dovizioso!

Terkait performa, Kevin Schwantz malah menilai kinerja Alex Rins, rekan setim Iannone yang sempat cedera sehingga absen dalam beberapa seri MotoGP musim lalu, lebih baik.

Dikutip dari Okezone.com, Schwantz menuturkan, “Andrea tak benar-benar serius menjalani perannya (sebagai pebalap Ducati). Tahun ini (di MotoGP), Suzuki kembali bersama Andrea dan Alex. Tapi saya rasa tak diragukan lagi mereka harus mengamati dan mencari satu pembalap lain (untuk musim depan).”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.