Home / Sinetron / Tak Sampai Dua Pekan, Dilan 1990 Resmi Tembus Rekor 4 Juta Penonton

Tak Sampai Dua Pekan, Dilan 1990 Resmi Tembus Rekor 4 Juta Penonton

Screen Shot 2018-02-06 at 16.34.27

Melanjutkan estafet rekor 1, 2, dan 3 Juta penonton, film yang bikin baper sejuta umat ‘Dilan 1990‘ kembali berhasil mencetak rekor baru: 4 Juta penoton.

Di umumkan di akun instagram resmi Falcon Pictures, Dilan 1990 mencetak rekor ini tepat di hari ke-12 penayangannya alias kurang dari dua pekan.

Rekor ini merupakan salah satu yang tercepat yang pernah dicapai oleh film nasional.

Sebagai contoh, film ‘Pengabdi Setan’ karya Joko Anwar yang menjadi “film Indonesia terlaris tahun 2017′ saja baru mencapai angka setinggi itu setelah lebih dari satu bulan lamanya menghiasi layar bioskop.

Saat ini Dilan 1990 telah menempati posisi ke-6 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang sejarah dibawah Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss 1, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Pengabdi Setan, dan Warkop DKI Reborn 2.

Dengan selisih yang tak terlampau jauh, dalam pekan depan Dilan 1990 sudah dipastikan akan mampu lompat keposisi ketiga atau bahkan kedua melampaui Laskar Pelangi yang telah ditonton 4,7 Juta penonton pada satu dekade silam.

Masih setia dengan versi novelnya, Dilan 1990 yang digarap oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq akan mengisahkan tentang Milea yang bertemu dengan Dilan di sebuah SMA di Bandung.

Itu adalah tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh.

Dilan yang pintar, baik hati dan romantis… semua dengan caranya sendiri. Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta.

Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus.

Beni, gank motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, semua mewarnai perjalanan itu. Dan Dilan… dengan caranya sendiri… selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Perjalanan mereka berdua. Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *