Loading...
Berita

Tanggapi Sindiran Ma’ruf Amin, Gerindra: Jangan Campuri Urusan Kami Dong

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. (Foto: Warta Kota)

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono angkat bicara terkait sindiran yang dilontarkan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin mengenai kubu Prabowo Subianto yang dianggap tak menjalankan keputusan ijtima ulama.


Menurut Arief, terpilihnya Sandiaga Uno untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 juga merupakan bagian dari ijtima ulama.


“Begini ya, Sandi itu terpilih dari rekomendasi ulama juga, karena pertama UAS (Ustad Abdul Somad) kan menolak maju dan ingin tetap menjadi ustad, kemudian Ustad Salim Assegaf juga memberikan jalan pada anak muda yang mumpuni seperti Sandiaga Uno,” kata Arief saat dikonfirmasi, Sabtu (11/8/2018).

Baca Juga:  Cara Membedakan Mi Samyang Halal dan Non-Halal


Arief menegaskan bahwa kubu koalisi pengusung Prabowo tidak pernah mengabaikan ijtima ulama. Malah Arief balik mempertanyakan Ma’ruf Amin yang mencampuri dapur Partai Gerindra.


“Harusnya Mang Ma’ruf yang saya hormati, meninggalkan perkataan dan perbuatan yang tidak bermanfaat baginya. Dia hanya mencukupkan diri dengan berbagai perkataan dan perbuatan yang bermanfaat baginya saja, jangan urusan kita dong,” kata dia.


Sebelumnya, KH Ma’ruf Amin sempat menyindir Gerindra tak menjalankan ijtima ulama. “Ada belah sono ngomong, ya, menghargai ulama, tapi hasil ijtima ulamanya enggak didengerin, malah wakilnya bukan ulama,” kata Ma’ruf.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.