Home / Berita / Tegas! Amien Rais Minta Polri Ungkap Sosok Jenderal Dibalik Penyiraman Novel

Tegas! Amien Rais Minta Polri Ungkap Sosok Jenderal Dibalik Penyiraman Novel


Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang menjadi korban penyiraman air keras sempat mengungkapkan rahasia mengejutkan dibalik insiden yang menimpanya.

Novel pada salah satu media internasional menyebut bahwa seorang jenderal polisi ikut terlibat dalam penyiraman air keras terhadapnya.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais, meminta agar Polri menanggapi serius pernyataan Novel. Amien juga mendesak Polri agar segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kalau dibongkar nanti alangkah kita jadi malu, hina dina, ternyata ada seorang jenderal polisi yang merekayasa penyiraman air keras itu,” tutur Amien Rais, Minggu (9/7/2017) siang, dilansir republika.co.id.

Amien melanjutkan, Polri terlihat kesulitan memecahkan kasus tersebut. Padahal, selama ini Polri telah sering memecahkan kasus besar yang jauh lebih rumit jika dibandingkan dengan kasus penyiraman terhadap Novel.

Kesulitan ini, menurut Amien malah menguatkan pernyataan Novel terkait jenderal Polri yang terlibat.

Selanjutnya, Amien juga menduga terdapat sejumlah kasus yang melatarbelakangi tindak kriminalitas tersebut, seperti kasus korupsi BLBI, KTP elektronik, dan mafia daging.


“Dugaan Novel, saya kira betul ini ada seorang jenderal polisi yang memberikan instruksi penyiraman walaupun namanya masih teka-teki. Tapi, banyak orang yang sudah tahu,” tegasnya.

Oleh karena itu, Amien ingin Polri segera mengungkap dalang dibalik penyiraman Novel. Jika memang ternyata pernyataan Novel tentang keterlibatan Jenderal Polisi benar, Amien meminta agar Polri tak ciut nyali.

Sebelumnya, soal dugaan Novel terkait adanya campur tangan petinggi Polri, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta agar Novel menyebut nama jenderal polisi yang dimaksudnya.

Tito juga meminta Novel untuk menyertakan bukti yang kuat soal dugaannya itu sehingga Polri bisa memproses oknum tersebut. Pasalnya, hanya dengan dugaan saja, Polri tak bisa memeriksa oknum tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *