Terkait Niat Pensiun Dini Tito, Pengamat Politik: Itu Kode Bila Jokowi Dua Periode

Posted on

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan jika beliau ingin pensiun dini sebelum masa jabatannya habis di 2022. Dan hal tersebut tentu saja begitu mengundang rasa penasaran dari publik, kenapa sampai bisa mengambil keputusan tersebut padahal baru menjabat kurang lebih satu tahun.

Dan beragam spekulasi muncul terkait niat pensiun dini mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu. Termasuk pula spekulasi yang menyebutkan jika Tito seperti memberi isyarat jika dia menginginkan jabatan lainnya yang tidak berhubung dengan Korps Bhayangkara.

“Ini bisa jadi kode dari Tito ke Pak Jokowi bahwa dia siap ditugaskan di posisi lain selain kapolri, kemungkinan posisi yang diincar adalah menteri,” papar Hendri Satrio, Pengamat Politik yang disampikan pada Kamis (13/7/2017) seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com

Baca Juga:  The Yudhoyono Institute Diresmikan AHY, Ini Lowongan Kerja yang Tersedia!

Dan terkait menteri apa yang bakal ditempati  oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya ke-34 itu, papar Hendri, hal tersebut tergantung pada keputusan dari Presiden Jokowi. Namun Hendri punya memilik pendapat sendiri jika mantan Kepala Datasemen Khusus 88 (Densus 88) itu bakal dijadikan sebagai Menteri Agam.

“Menteri Agama, biar lebih rukun umat ini,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Tito Karnavian tidak hanya mengisyaratkan berkinginan menjadi Menteri saja, hal tersebut juga berarti jika pemerintahan Jokowi akan berlanjut.

“Itu kode bila Jokowi dua periode,” pungkas Hendri.

Belakangan memang santer pemberitaan yang menyebutkan jika Jenderal Tito ingin pensiun dini, dan itu merupakan keinginan hati kecilnya. Beliau menyebutkan jika perkerjaan atau ehidupan sebagai Kapolri sangat membuat stess atau seperti kata dia stressful.

Baca Juga:  Jadi Cawapres, Sandiaga Masih Jadi Terlapor 3 Kasus di Polda Metro Jaya

Dan tidak hanya itu saja, belakangan ini juga mencuat isu jika Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle. Jika hal tersebut memang benar adanya, maka akan menjadi reshuffle jilid ke IV di pemerintahan Jokowi-Jk. Dan dalam kabar yang beredar, akan ada beberapa menteri wanita yang disingkirkan dari pemerintahan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.