Iqbaal

Sejak film Dilan diumumkan, banyak sekali penggemar novel karya Pidi Baiq tersebut menebak-nebak tentang siapa yang akan memerankan tokoh Dilan. Dan belum lama ini, Iqbaal CJR akhirnya dipilih dan dipercaya untuk membawakan tokoh utama pria dalam film yang nantinya akan digarap oleh Falcon Pictures tersebut.

Sayangnya, pemilihan Iqbaal CJR justru menuai pro dan kontra di kalangan penggemar. Walau banyak yang setuju, tak sedikit yang melayangkan protes karena menganggap Iqbaal kurang cocok menjadi sosok Dilan.

Menanggapi hal ini, Pidi Baiq pun buka suara dan mengungkapkan bahwa pemilihan pemeran Dilan sudah dilakukan secara maksimal dan bukan keputusan satu orang saja. Memutuskan tokoh utama juga bukan hal yang mudah karena setiap orang di tim film sudah memiliki calon sendiri-sendiri.

“Keputusan memilih Dilan tidak ditentukan oleh satu orang tertentu. Ada banyak orang yang setuju Iqbaal,” katanya. “Pengambilan keputusan berlangsung cukup alot dan demokratis. Di antara tim pemilih ada yang tidak setuju Iqbaal dan memiliki calon dan alasan sendiri.”

Pidi Baiq sendiri tergolong santai menanggapi pro-kontra Iqbaal, pasalnya ia yakin bahwa protes penggemar akan tetap ada sekalipun Dilan diperankan oleh aktor lain.

“Siapapun yang dipilih memerankan Dilan, mau Iqbaal atau bukan pasti menuai pro kontra. Dan saya tetap bahagia karena itu semua,” ujar Pidi Baiq.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here