Teuku Zacky

Aktor Teuku Zacky mengaku baru saja menjadi korban penipuan dengan modus ‘anak kecelakaan’. Total uang yang didapat si penipu mencapai Rp 9.9 juta.

Teuku Zacky marah ketika sadar jika dirinya telah menjadi korban penipuan oleh kelompotan oknum. Sebenarnya modus yang dipakai pun modus yang sudah pasaran, yakni modus anak kecelakaan dan butuh biaya untuk melakukan operasi dan sebagainya. Tetapi Teuku Zacky masih saja terjebak. Begini kronologinya.

“Mereka (pelaku) telepon ke rumah saya pas saya lagi ada di rumah. Yang angkat telepon asisten rumah tangga. Dibilang kalau anak saya kecelakaan, nggak sadarkan diri. Yang nelepon awal ngaku security sekolah. Saya lalu dikasih nomor guru yang katanya bawa anak saya ke rumah sakit. Saya bingung karena kondisinya anak memang di sekolah,” cerita Teuku Zacky, dikutip Kapanlagi (15/9).

Sosok guru yang katanya membawa anaknya ke sekolah kemudian di telepon olehnya dan dia bicara seolah benar sedang berada di ambulance.

“Pas telepon, ibu-ibu yang angkat dengan backsound suara ambulans gitu. Jadi seolah-olah dia sedang ada di dalam mobil ambulans. Ibu itu cerita kalau anak bapak jatuh ketika di toilet, terpeleset, terus terbentur kepalanya sampai tak sadarkan diri. Nggak lama ada telepon lagi ngakunya dari rumah sakit Fatmawati, bilang ini dokternya. Ini ngomongnya betul-betul profesional dan diatur sedemikian rupa kayak beneran banget. Dokter bilang anak saya sedang ditangani tapi ada satu alat yang nggak berfungsi jadi saya harus membeli dari apotek lain. Terus saya suruh nelepon ke apotek, diputar-putar,” lanjutnya.

Sampai pada puncaknya, Teuku Zacky akhirnya mentransfer Rp 9.9 juta ke rekening ‘apotek’ tersebut dengan harapan anaknya bisa selamat.

“Karena kan lagi panik kebawa suasana saya transfer untuk beli alat yang dimaksud. Dia kasih nomor rekening, dia kasih nominal yang harus saya transfer. Untungnya cuma stop sampai di nominal 9,9 juta,” ucapnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here