Bhayangkara FC Persegres Gresik United gol Thiago Furtuoso

Thiago Furtuoso pernah menjadi striker andalan Bhayangkara FC sebelum akhirnya “dibuang “ ke Madura United pada pertengahan musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu. Kini, penyerang asal Brasil yang telah resmi bergabung dengan Arema FC ini sangat termotivasi untuk mengalahkan mantan klubnya tersebut.

Kebetulan, Arema FC dan Bhayangkara FC berada dalam satu grup di babak penyisihan turnamen Piala Presiden 2018 mendatang. Thiago Furtuoso sebenarnya pernah menghadapi Bhayangkara FC sebelumnya, yakni saat memperkuat Madura United. Namun, saat itu Madura United kalah.

“Ya, pasti ada motivasi (untuk mengalahkan Bhayangkara FC),” tandas Thiago Furtuoso di Malang beberapa waktu lalu.

“Saya sangat menunggu pertandingan itu karena waktu pindah ke Madura United di Liga 1, saya kalah dari Bhayangkara FC. Saya pusing sekali. Sekarang saya ingin membuktikan dan bisa membawa Arema menang lawan Bhayangkara FC,” tegasnya.

Thiago Furtuoso sempat berkibar bersama Bhayangkara FC sejak dua musim lalu dan menjadi bomber andalan klub yang dimiliki oleh Polri itu. Namun, di pertengahan musim kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, ia dilepas karena Bhayangkara FC menggaet Ilija Spasojevic sebagai striker anyar.

Selanjutnya, Thiago Furtuoso ditampung oleh Madura United sejak putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Namun, di skuad asuhan Gomes de Oliveira ia jarang mendapatkan kesempatan tampil, dan hanya 2 gol yang dicetaknya untuk Madura United.

“Saya dikontrak satu tahun di Arema dan semua sudah ditangani oleh agen saya. Rasanya menyenangkan bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema,” tutup Thiago Furtuoso.

Loading...

Sampaikan Pendapat