Valentino Rossi 'Buka Puasa' Setelah 1 Tahun Tanpa Gelar Juara Race 2

Tim VR46 Racing milik Valentino Rossi baru bisa bergabung dengan MotoGP pada tahun 2022 mendatang. Demikian yang disampaikan oleh bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Namun, menurutnya ada kemungkinan lain. Yaitu, VR46 membeli tim yang ada saat ini.

Isu penambahan tim di MotoGP pertama kali diembuskan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Ia menginginkan agar Valentino Rossi terus terikat dengan MotoGP, bahkan ketika The Doctor sudah pensiun. Dan hal yang paling masuk akal saat ini adalah, membawa tim Rossi, VR46 Racing naik kelas.

Sejauh ini tim tersebut bertarung di Moto3 dan Moto2. Cuma Herve Poncharal menegaskan, tiket untuk tim baru, bakal tersedia setelah MotoGP 2021 alias empat tahun lagi. Sampai saat itu tiba, komposisi yang sudah permanen adalah 12 tim dengan 23 atau 24 pebalap.

Poncharal menuturkan kepada Crash.net, “Kami banyak mendengar bahwa Valentino Rossi menginginkan tim di MotoGP. Dia membantah hal tersebut, tapi rumor terus berkembang. Lagipula, dia sudahmemiliki tim Moto3 dan Moto2. Masuk akal juga suatu hari nanti dia memiliki tim MotoGP. . Saya tidak bodoh!”

Valentino Rossi Kalah Dari Zarco & Folger Mereka Pebalap Hebat! (2)

“Jadi apa yang akan terjadi jika Valentino pensiun pada akhir 2018? Saya tidak tahu. Valentino baru-baru ini mengatakan bahwa dia mungkin akan terus membalap pada 2019. Hal yang dapat saya katakan kepada Anda, dan ini sangat jelas, adalah semua tim memiliki kontrak, entah itu Tim pabrikan maupun tim independen.”

“Tapi mari kita bicara tentang enam tim independen: LCR, Pramac, Gresini, Tech 3, Aspar dan Avintia. Mereka semua memiliki kontrak sampai (MotoGP) 2021. Kontrak itu mengatakan bahwa tidak ada yang bisa masuk ke dalam kejuaraan ini sebagai tim baru (sampai tahun tersebut).”

“Jika sebuah tim ingin bergabung (sebelum MotoGP 2021 berakhir) mereka harus membeli tim yang ada, atau membuat kesepakatan dengan tim yang ada. Satu-satunya hal yang jelas adalah,  saat ini kami memiliki 23 entry (pebalap) dan motor ke-24 akan menuju Lucio (Cecchinelo, bos LCR Honda yang baru memakai satu pebalap). Ini terjadi karena , karena yang kami inginkan adalah dua pembalap per tim.”

“Jadi tidak mungkin bagi sebuah tim, katakanlah VR(46 Racing), untuk bergabung pada tahun 2019. Tidak mungkin, kecuali jika semua orang setuju dengan(penambahan) dua motor lain. (Tapi persetujuan) Itu tidak akan terjadi karena (itu sama saja) Anda kehilangan nilai ….”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here