Loading...
Sepakbola

Timnas Argentina Harus Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2018

Lionel Messi Antar Argentina Juara Piala Dunia 2018 Mengapa Tidak! 2

Timnas Argentina harus menaikkan level mereka untuk dapat mencapai standar Lionel Messi. Demikian yang disampaikan oleh wakil kapten Albiceleste, Javier Mascherano. Hanya dengan cara itulah, kemampuan sebenarnya Si Nomor 10 akan keluar dan gelar juara Piala Dunia dapat diraih oleh Argentina.

Lionel akan tiba di Piala Dunia keempatnya di Rusia sejak 14 Juni mendatang. Sebelumnya, pada 2006 ia hanya ‘pelengkap’ dan di tahun 2010, Messi cuma bisa membantu Argentina menembus perempat final. Namun luka paling dalam terjadi di Brazil 2014, ketika Argentina menembus final hanya untuk dikalahkan oleh Jerman dengan skor 1-0. Hal itu membuat impian Messi merasakan gelar internasional pertamanya bersama timnas senior Argentina pupus.

Kesempatan datang di Piala Dunia Rusia. Namun belum apa-apa, Argentina kehilangan Sergio Romero dan Manuel Lanzini yang cedera. Peluang semakin sulit bagi Argentina karena mereka terlalu bergantung kepada sosok Lionel Messi dalam urusan mencetak gol, seperti yang terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Kali ini Javier Mascherano yang memiliki 143 caps internasional untuk Argentina mengingatkan agar seluruh awak Argentina mampu bersatu-padu mendukung Lionel Messi tampil sebaik mungkin di Rusia.

“Salah satu keinginan untuk Piala Dunia mendatang adalah, agar Leo dapat menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, karena aspirasi dari seluruh skuat bergantung pada versi terbaiknya tersebut,” kata Mascherano kepada The Guardian.

“Sudah jelas Leo menjadi penentu penampilan kolektif kami, dan kini saya harap sebagai rekan satu timnya, kami dapat memenuhi standar yang dibutuhkan dirinya.

Argentina disebut-sebut lemah karena tidak memiliki barisan belakang yang kuat. Namun, Javier Mascherano tidak sepakat dengan hal itu. Memang di lini depan ada banyak nama yang bertaburan seperti Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, atau Paulo Dybala. Namun, lini belakang Albiceleste tidak kalah tangguh.

“Selama bertahun-tahun pembicaraan selalu fokus menyebutkan bahwa titik kuat Argentina adalah barisan ofensif, serangan dan jelas kami memiliki pemain dengan bakat besar di depan. Tapi saya pikir, yang membuat sebuah begitu kompetitif adalah kemampuan untuk seimbang dalam bermain defensif.”

Argentina ajab menghadapi Islandia dalam pertandingan pembukaan Grup D mereka pada 16 Juni 2018 mendatang. Di sanalah bobot Albiceleste dalam membantu Lionel Messi bisa terlihat.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.