Timnas Indonesia U16 latihan

Pelatih Timnas Indonesia U16, Fachri Husaini, mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak menganggap enteng Timor Leste yang akan dihadapi pada Senin tanggal 18 September besok dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand. Fachri Husaini menegaskan bahwa Timnas U16 Indonesia pantang meremehkan Timor Leste.

“Saya menilai, Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang dari saat Piala AFF bulan Juli kemarin di Chonburi (Thailand),” tutur Fachri Husaini beberapa waktu lalu.

“Anak-anak semakin kompak, semangat dan termotivasi ingin memenangkan setiap pertandingan, mereka semakin siap untuk menghadapi permainan Timor Leste,” lanjutnya.

Skuad Timnas Indonesia U16 memang sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang menghadapi Timor Leste. Pasalnya, Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan baru saja meraih kemenangan super telak dengan skor 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G.

Ada 7 pemain Timnas Indonesia U16 yang membobol gawang Kepulauan Mariana Utara dalam laga tersebut, yakni Sutan Diego Zico mencetak 5 gol, lalu Supriadi, Hamsa Lestaluhu, dan Amiruddin Bagus masing-masing menyumbangkan 3 gol, Rendy Juliansyah memberikan 2 gol, serta Amanar Abdillah dan Andre Oktaviansyah sama-sama mencetak 1 gol.

“Ini baru pertandingan pertama dan perdana bagi kami. Apapun itu, kemenangan ini bagus bagi mental para pemain. Kami akan segera kembali fokus untuk pertandingan menghadapi Timor Leste (di pertandingan kedua),” ucap Fachri Husaini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here