kulit jeruk

Problem yang dirasakan oleh hampir semua wanita berusia 30-an tahun ke atas adalah takut apabila mengalami penuaan dini. Gejala penuaan dini seperti kulit berkerut, keriput halus, kulit kendor, dan kulit kusam bernoda tentu tak ingin Anda alami lebih cepat bukan?

Untuk mencegah terjadinya penuaan dini, ada banyak hal yang harus Anda usahakan semisal rajin membersihkan kulit wajah jelang tidur. Juga banyak minum air putih, setiap hari mengonsumsi buah dan sayur, bahkan rutin mengunjungi salon untuk melakukan perawatan.

Namun, apabila semua hal itu tak rutin Anda lakukan, masih ada cara lain yang membantu menyegarkan dan mengencangkan lagi kulit kendor Anda.

Dilansir laman Boldsky, kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk kepentingan tersebut. Ada banyak nutrisi dan antioksidan di bagian tersebut yang dapat diserap oleh kulit jika digunakan sebagai masker.

Cara membuatnya juga mudah, serta tak ada efek samping yang negatif sebab kulit buah jeruk adalah bahan alami. Anda hanya perlu mencucinya hingga bersih agar tak ada lagi kotoran yang menempel.

Berikut ini cara membuat masker kulit jeruk yang mudah dan praktis:

Bahan:

Kulit jeruk dari 1 buah

1 sendok teh madu

1 sendok teh minyak zaitun

Cara membuat:

Haluskan kulit jeruk, campur dengan madu dan minyak zaitun

Gunakan sebagai masker setelah membersihkan kulit wajah di malam atau pagi hari. Pijat-pijat lembut dengan gerakan memutar agar kulit mati yang masih menempel bisa lepas.

Diamkan 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin sepekan dua kali. Selamat mencoba.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here