Castor beans and oil

Alis adalah salah satu bagian wajah yang dapat menambah nilai kecantikan dan ketampanan seseorang. Jika bentuknya alami dan tebal, maka Anda tak perlu lagi melakukan perawatan seperti tato alis atau sulam yang membutuhkan banyak biaya.

Nah, masalahnya adalah bagaimana jika dari awalnya alis kita tidak tebal. Apakah bisa dilakukan beberapa perawatan tradisional agar tumbuhnya menjadi lebih subur?

Ternyata ada satu cara kuno yang bisa dicoba lho, yakni memanfaatkan minyak jarak atau castor oil. Iya, minyak dari bahan biji buah tanaman jarak ini bisa digunakan untuk menyuburkan rambut dan juga alis. Sebelumnya minyak ini juga dipakai untuk merawat kulit agar terbebas dari selulit dan menghaluskannya.

Bagaimana cara menggunakannya? Laman stylecraze.com melansirnya seperti berikut ini:

Bahan:

½ sdt minyak jarak

¼ sdt minyak kelapa

Cara:

Campur kedua jenis minyak tersebut hingga merata. Setelah itu letakkan dalam wadah tahan panas dan bakar di atas nyala lilin hingga hangat.

Apabila minyak sudah cukup hangat, ambil sedikit dan oleskan di bagian alis. Jika ingin rambut yang lebih tebal maka oleskan di kulit kepala. Pijat-pijat sejenak sampai aliran darahnya menjadi lebih lancar dan bahan alami menyerap.

Lakukan setiap hari sebelum tidur, dan lihat efeknya dalam beberapa bulan. Anda pun dapat mencoba minyak kemiri selain minyak jarak, karena manfaatnya pun sama untuk menyuburkan rambut. Selamat mencoba.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here