Under

Tak lama lagi AS Roma diperkirakan akan segera merampungkan transfer pemain muda Turki bernama Cengiz Under. Padahal dibanding Roma, sebenarnya ada satu klub besar lagi yang menginginkan sang pemain, yakni Manchester City. Namun menariknya, Under malah lebih memilih Roma sebagai pelabuhan baru di karirnya musim depan.

Nama Under memang masih jarang terdengar di telinga pecinta sepakbola karena popularitas baru ia dapatkan belum lama ini. Namun fakta bahwa ia dijuluki ‘Paulo Dybala dari Turki’ tentu menunjukkan bahwa ada yang spesial dari pemain yang masih berusia 19 tahun ini. Tak heran jika kemudian Roma sangat tertarik untuk mendatangkan Under.

Disebutkan oleh agen sang pemain bahwa keputusan untuk memilih Roma dibanding City adalah kepercayaan yang diberikan klub asal Italia itu. Jika menuju City, besar kemungkinan ia hanya akan dipinjamkan ke klub lain, yang mana situasi seperti itu sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi di Roma.

“Musim ini Roma akan bermain antara 50 sampai 60 pertandingan. Mereka sangat menginginkan Cengiz dan itu menjadi salah satu faktor penting bagi kami untuk membuat keputusan. Untuk Cnegiz dan Basaksehir, Roma memiliki proyek yang terbaik,” jelas Omer Uzun, agen Under.

“Monchi juga menjadi salah satu hal yang menentukan keputusan Cengiz. Roma bisa memberikan kepastian bahwa mereka akan langsung mengandalkan Cengiz musim depan. Situasi itu tidak akan terjadi di City yang ingin membelinya namun langsung meminjamkannya ke Freiburg.”

Under sendiri baru semusim lalu membela Basaksehir dan mencatatkan tujuh gol dalam 25 pertandingan. Bersama Timnas Turki senior, ia bahkan sudah main empat kali dan mencetak dua gol.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here