Bundesliga - Bayern Munich vs FC Augsburg

Top skor Liga Jerman 2017 hingga spieltag 12 menunjukkan keperkasaan Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen ini bukan hanya menjauh dari kejaran siapapun, termasuk Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Lewandowski ibarat menciptakan liga sendiri untuk urusan mencetak gol.

Pekan ini, koleksi gol Robert Lewandowski bertambah. Saat Bayern Munchen mempecundangi Augsburg 3-0, sang penyerang internasional Polandia membukukan brace. Dengan demikian, koleksi gol Lewandowski lebih banyak dari jumlah laga yang dilakoninya. Ia menjalani seluruh pertandingan Bayern, 12 kali, dan golnya mencapai angka 13.

Sensasi yang dibuat Lewandowski tidak bisa disaingi oleh rival utamanya, Pierre Emerick Aubameyang. Penyerang Borussia Dortmund ini tidak tampil pekan ini saat timnya disikat oleh Vfb Stuttgart 2-1 terkait pelanggaran disiplin. Keputusan Auba menemui Ousmane Dembele, yang sekarang bermain di Barcelona, dianggap tidak patut oleh BVB.

Sementara dua penyerang teratas bagai tak tersentuh, Kevin Volland (Bayer Leverkusen) melanjutkan produktivitasnya. Ketika Leverkusen bermain imbang 2-2 dengan RB Leipzig, ia mencetak satu gol. Di laga yang sama, koleksi gol Timo Werner bergerak juga ke angka tujuh, tetapi melalui titik penalti.

Top Skor Liga Jerman 2017 Lewandowski 13 Gol, Jauhi Aubameyang

Di lain pihak, Marc Uth, supersub Hoffenheim sedang menikmati masa kesuburannya. Ia mencetak satu gol penyeimbang saat timnya bermain 1-1 melawan sang tamu Eintracht Frankfurt. Dengan demikian Uth sudah memiliki enam gol, sejajar dengan Maximilian Philipp (Dortmund) yang pekan ini juga mengemas satu gol.

Duo Augsburg, Alfredh Finnbogason dan Michael Gregoritsch yang secara total sudah mencatatkan 10 gol, pekan ini tidak berkembang. Demikian pula Sebastien Haller (Eintracht Frankfurt) yang koleksi golnya tertahan di angka lima pula. Masih di lingkaran yang sama, ada Martin Harnik (Hannover).

Daftar pencetak gol Liga Jerman 2017 hingga spieltag 12 adalah seperti di bawah ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here