Loading...
Sepakbola

Top Skor Liga Spanyol 2018: Lionel Messi 16 Gol, CR7 Ditinggal Paulinho

Top Skor Liga Spanyol 2018 Lionel Messi 16 Gol, CR7 Ditinggal Paulinho t

Top skor Liga Spanyol 2018 memastikan Lionel Messi (Barcelona) tidak terkejar siapapun. La Pulga menambah satu gol lagi pekan ini ketika Barca menggasak Levante di Camp Nou 3-0. Dengan demikian, Messi berhak atas 16 gol, dan meninggalkan dua pesaing terdekat, Iago Aspas (Celta Vigo) serta rekannya sendiri di Barcelona, Luis Suarez.

Lionel Messi dan Luis Suarez terus membuktikan diri sebagai duo paling mengerikan di Liga Spanyol. Di jornada 18, masing-masing mengemas satu gol untuk membuat total 27 gol tercipta dari kombinasi ini. Dengan demikian, duo Messi dan Suarez berkontribusi 56 persen untuk perolehan gol Barcelona yang mencapai 48 gol.

Di bawah Messi, dan berdiri sejajar dengan Suarez, ada Iago Aspas (Celta Vigo) dengan 11 gol. Sayang, pekan ini dia tidak mencetak gol. Tetapi, rekan duet Aspas, Maxi Gomez mengoyak gawang Real Madrid untuk skor imbang 2-2. Dengan demikian, duo Aspas-Gomez sudah mengukir 18 gol. Naun, mereka hanya bisa menyamai jumlah gol yang dibuat oleh duo Valencia.

Simone Zaza pekan ini tidak bermain, dan koleksi golnya terhenti di angka 10. Namun, Rodrigo Moreno melesakkan satu gol tambahan saat Valencia mengalahkan Girona 2-1. Jadilah, Zaza-Rodrigo merupakan duo tersubur kedua di La Liga setelah pasangan milik Barcelona.

Top Skor Liga Spanyol 2018 Lionel Messi 16 Gol, CR7 Ditinggal Paulinho 3

Sementara itu, setelah Cedric Bakambu meninggalkan Villarreal, Kapal Selam Kuning jadi ompong. Padahal, Bakambu memiliki 9 gol dan berdiri di peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Koleksinya sama dengan milik penyerang berpengalaman asal Girona, Cristhian Stuani.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pemenang Ballon d’Or lima kali itu bahkan tidak menambah gol pekan ini saat timnya, Real Madrid, ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Celta Vigo. Koleksi Ronaldo masih sama dengan akhir tahun lalu, empat. Dia kini memiliki jumlah gol yang sama dengan Gareth Bale yang mencetak brace melawan Celta. Yang cukup ekstrem, Paulinho, gelandang Barcelona, kini total sudah mencetak tujuh gol, alias tiga lebih baik dari Ronaldo.

Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2018 hingga jornada 18.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.