Loading...
Sepakbola Uncategorized

Top Skor Liga Spanyol Pekan Ini: Lionel Messi 37 Gol, Rebut Gelar Pichichi

Hasil Liga Spanyol 2017 Barcelona vs Eibar 4-2,

Top Skor Liga Spanyol pekan ini hingga jornada terakhir La Liga, jornada 38, resmi dikuasai oleh Lionel Messi. Si Nomor 10 Barcelona itu mencetak 37 Gol dan berhak meraih gelar Pichichi. Sayang, sejumlah gol itu tidak menolong Barca jadi juara, karena mereka kalah tiga poin dari Real Madrid. Akan halnya Cristiano Ronaldo, sampai musim ini berakhir mengemas 25 gol.

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang dramatis dari Eibar 4-2 pada Senin (22/5) lalu. Satu gol penalti, dan satu gol dari aksi individual menawan. Hal tersebut membuat Messi total mencetak 37 gol, dan menyandang gelar pencetak gol terbanyak; gelar yang musim lalu dimiliki oleh sang rekan setim, Luis Suarez.

Baca Juga:  Patrice Evra Resmi Gabung West Ham United!

El Pistolero sendiri musim ini membukukan 29 gol, termasuk satu yang dicetaknya ke gawang Eibar. Sebagai catatan, seluruh gol Luis Suarez murni tanpa penalti, sementara Lionel Messi membukukan total enam penalti untuk Barcelona. Rekan trio mereka, Neymar membuat 14 gol, sehingga Trio MSN sepanjang musim ini khusus di La Liga saja membukukan 80 gol.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo menutup musim di Liga Spanyol dengan satu gol ke gawang Malaga. Total CR7 memilki 25 gol, enam di antaranya dari penalti. Tapi, jelas efektivitas Ronaldo sangat tinggi, karena gol-golnyalah yang menjadi kunci keberhasilan Real Madrid merebut gelar juara. Rekan trio Ronaldo, Karaim Benzema mencetak 11 gol, dan Gareh Bale tujuh. Kedua nama ini kalah dari Alvaro Morata yang mengemas 15 gol.

Baca Juga:  Personel Keyakizaka46 Nyaris jadi Korban Pembunuhan

Hasil Liga Spanyol 2017 Barcelona vs Eibar 4-2,

Namun penyerang tersubur Spanyol di La Liga bukanlah Morata. Ada Iago Aspas dari Celta Vigo yang total koleksinya mencapai 19 gol. Di partai pamungkas, Aspas mencetak satu gol untuk hasil imbang Celta Vigo 2-2 kontra Real Sociedad.

Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2017 hingga pekan terakhir.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.