Loading...
Lifestyle

Tubuh Tinggi Ternyata Rentan Alami Penyakit Ini

tubuh lebih tinggi

Memiliki tubuh tinggi memang bisa menguntungkan dan memudahkan dalam banyak aspek kehidupan. Namun di sisi lain, postur tubuh ideal tersebut juga dapat membawa efek negatif bagi kesehatan.

Ada beberapa jenis penyakit yang rentan Anda alami apabila tubuh Anda tinggi semampai lebih dari yang lain. Apa saja penyakit yang dimaksud tersebut? Berikut ini informasinya:

Penggumpalan darah

Resiko terjadinya penggumpalan darah atau pembekuan darah di dalam pembuluh vena lebih besar dialami oleh orang tinggi. Penyakit yang dikenal sebagai tromboemboli vena itu, menurut peneliti, terjadi akibat pengaruh gravitasi terhadap tubuh orang tinggi.

Kanker

Dilansir laman Boldsky, penelitian mengungkap bahwa risiko kematian akibat penyakit kanker lebih besar 4% untuk pertambahan 2,5 inci tinggi badan seseorang dari rata-rata. Ini karena mereka yang tinggi umumnya mengalami overnutrisi. Konsumsi protein hewani dan kalori tinggi lebih banyak, membuat sel kanker rentan tumbuh.

Baca Juga:  Sering Diremehkan, Manfaat Kacang Hijau Bisa Bikin Heran

Penyakit jantung dan diabetes

Pemilik tubuh tinggi juga rentan alami penyakit jantung dan diabetes, dengan risiko kematian meningkat 6 persen per 2,5 inci tinggi badan yang lebih dari normal.

Atrial fibrillation

Ini adalah gangguan ritme jantung yang dapat membahayakan bagi penderitanya. Dalam penelitian, wanita yang bertubuh tinggi lebih dari normal 3 kali lebih beresiko mengalami atrial fibrillation.

Nyeri leher

Risiko nyeri leher juga akan lebih banyak dialami oleh pemilik tubuh tinggi karena posisi tubuh yang kerap menunduk saat di ruangan sempit dan rendah. Demikian juga nyeri punggung, tulang belakang dan pinggul akibat posisi berdiri yang salah.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.