Tunggu Dua Tahun Lagi, Jorge Lorenzo Bakal Jadi Raja di Ducati

Posted on

Jorge Lorenzo 'Masih Ciut Nyali' di Trek Basah Le Mans (2)

Jorge Lorenzo saat ini masih duduk di papan tengah klasemen MotoGP 2017. Bagi banyak orang, hal ini adalah kemunduran, mengingat selama ini X-Fuera dikenal sebagai pebalap yang selalu bertarung memperebutkan gelar juara. Namun disebutkan oleh pebalap Aspar Ducati, Karel Abraham, Lorenzo toh butuh adaptasi. Dalam tempo dua tahun, ia bakal kembali menjadi raksasa sekali lagi.

Keputusan Jorge Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati oleh sebagian besar kalangan dianggap konyol. Pasalnya, X-Fuera lebih mementingkan perasaan pribadinya menghindari konflik dengan Valentino Rossi. Bagaimanapun, kemampuan motor Desmosedici milik Ducati belum sebanding dengan motor Yamaha.

Sampai seri kesembilan, Jorge Lorenzo baru mengoleksi 65 poin. Jumlah ini menempatkannya di peringkat kesembilan.Di sisi lain, justru rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso yang melesat. Dovi yang sudah lima musim di Ducati mampu mencetak 58 angka lebih banyak dari X-Fuera, dan berada di tiga besar. Sang pebalap Italia itu juga sudah menorehkan dua kemenangan beruntun.

Baca Juga:  Marc Marquez: Menang Dua Race Lagi, Saya Juara MotoGP 2017!

Jorge Lorenzo 'Masih Ciut Nyali' di Trek Basah Le Mans (1)

Lalu, apakah Jorge Lorenzo sedang mengambil langkah keliru yang bakal menggelindingkan kariernya? Menurut Karel Abraham, kasusnya tidak seperti itu. Tidak akan pernah mudah untuk seorang pebalap hebat sekalipun, untuk langsung moncer ketika berpindah tim. Apalagi dalam kasus Lorenzo yang sudah sembilan tahun di Yamaha, dan memiliki gaya balap tertentu yang sangat kontras dengan motor Ducati.

Dikutip dari detikcom, Karel Abraham menuturkan, “Jorge memang sedikit kesulitan (di masa-masa awal bersama Ducati), tapi saya sudah tahu itu. “Bagaimanapun dia sudah mencapai sejumlah hasil bagus, seperti meraih podium (peringkat ketiga) di Jerez.”

“Sedangkan motornya (Desmosedici), kita lihat saja. Dia mulai terbiasa. (Andrea) Dovizioso juga kesulitan selama beberapa musim (di Ducati) dan sekarang dia membalap untuk mencetak kemenangan.”

Baca Juga:  Aspar Tetap Jadi Tim Satelit Ducati Sampai MotoGP 2018

Abraham meminta fans MotoGP untuk bersabar. Karena, “Beri kesempatan Lorenzo dua tahun menunggangi motor (Desmosedici), maka  dia akan terbiasa dengan Ducati. Dia akan semakin cepat dan berada di papan atas (kembali).”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.