Loading...
Lifestyle

Ubi Adalah Obat Insomnia Paling Aman dan Murah

Ubi Jalar

Insomnia atau sulit tidur adalah masalah yang kerap dikeluhkan para pekerja, mahasiswa, atau bahkan ibu rumah tangga tanpa pandang bulu. Penyebabnya bermacam-macam, namun yang pasti hal itu sangat mengganggu karena waktu istirahat akan berkurang.

Jika tidak diatasi, insomnia bisa merembet ke beberapa masalah kesehatan lain semisal sakit kepala, stres, depresi, mudah lelah, kurang konsentrasi, dan sebagainya.

Untuk itu cobalah mengonsumsi ubi jalar secara rutin, setiap hari. Makanan sederhana ini disebut sebagai obat insomnia yang paling murah dan aman dibanding obat kimia.

Pada ubi jalar terdapat zat bernama potasium yang dalam dosis kecil akan memberi efek membantu mengendurkan otot dan saraf. Jadi, saat kondisi tubuh rileks karena syaraf dan otot kendur maka Anda jadi lebih mengantuk.

Baca Juga:  Dokter Bedah Dilaporkan Ke Polisi Akibat Ukir Hati Pasien Transplantasi

Ubi juga baik untuk menurunkan tingkat stres, serta membantu melancarkan pencernaan dan sirkulasi darah.

Saran penyajian yang terbaik untuk dikonsumsi adalah dengan dipanggang atau direbus dan dikukus. Ubi akan terasa lebih manis dan mudah diserap oleh pencernaan dan tubuh jika diolah dengan cara tersebut.

Karbohidrat dan serat pada ubi jalar juga dapat mengenyangkan dalam waktu lama sehingga tidak menyebabkan gemuk.

Selain makanan, untuk mengatasi insomnia lakukan juga hal lainnya seperti membersihkan ruang untuk tidur, memakai baju yang nyaman, gunakan aromaterapi, dan hindari suara bising.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.