Setelah main basket dan berkeliling di Plaza Medan Fair, Presiden Joko Widodo dan keluarga langsung menuju ke Jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara. Ternyata Jokowi mampir ke Ucok Durian.


Pantauan kumparan.com di lokasi, Sabtu (25/11), kedatangan Jokowi disambut pemilik Ucok Durian, Zainal Abidin. Masyarakat Medan yang sudah menunggu di lokasi tampak riuh menyaksikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.


Jokowi lalu menghampiri masyarakat yang sudah menunggunya. Setelah itu, ia langsung duduk di meja yang telah disediakan.


Jokowi hadir bersama anak-anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Selain itu, istri Gibran, Selvi Ananda dan cucu Jokowi, Jan Ethes, ikut menemani kakeknya bersantap durian. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, juga turut duduk di samping Jokowi, Selvi, dan keluarga besar Iriana Widodo.


Di meja Jokowi telah disediakan durian-durian yang telah dibuka dengan kualitas terbaik. Zainal mengaku menyediakan 250 buah durian untuk Jokowi dan rombongan. “Saya ada dua truk isinya dua itu 5.000. Tapi malam ini untuk dimakan Pak Jokowi saya sediakan 250 buah durian,” kata Zainal.


Jokowi dan keluarga makan durian di Duren Ucok


Jokowi dan keluarga terlihat menyantap durian dengan enaknya. Tak ketinggalan, ia sempat membuat vlog (video blog) bersama Jan Ethes sambil makan durian. Namun rupanya, Jan Ethes lebih tertarik dengan handphone Jokowi dibanding durian yang disuapkan Gibran.


Jokowi dan Selvi tersenyum melihat ulah Ethes. Mereka pun kembali melanjutkan santap durian hingga malam ini.



Turut mendampingi Jokowi di lokasi, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Hanya 20 menit di Durian Ucok, Jokowi langsung meninggalkan lokasi bersama keluarga. Ia kembali ke hotel karena hari ini, Minggu (26/11), merupakan puncak acara resepsi adat putrinya, Kahiyang Ayu, yang baru saja menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.


Sumber berita Usai dari Mal Medan, Jokowi dan Keluarga Mampir ke Ucok Durian : kumparan.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here