Loading...
Scandal Uncategorized

Usai Visa Arab Saudi Habis, Habib Rizieq Shihab Akan Bertolak ke Negara Ini!

Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Pernyataan Jokowi Sebut Demokrasi di Indonesia Sudah Kebablasan!Hak Cipta©detakonline

Lintas.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terus menunda kepulangannya ke Indonesia, hal itu karena adanya kekhawatiran tidak kriminalisasi yang akan terjadi. Sehingga sampai sekarang ini dia tengah berada di Jeddah, Arab Saudi.

REKOMENDASI : Trending: Pelaku Pembuat Chat Mesum Habib Rizieq dan Firza Husein Tertangkap?

Sugito Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Habib Rizieq mengatakan, mereka akan melakukan pertemuan dengan kliennya dan kemudian pergi ke Jenewa, Swiss yang merupakan markas PBB, tujuan mereka mendatangi PBB adalah untuk mengadu.

“Kalau keburu dan visanya tidak masalah, dari Saudi mau ke Jenewa. Kalau misalnya agak kesulitan, ya kami balik ke Indonesia ngurus visanya,” kata dia, Jumat (19/5/17).

Jika nantinya sudah sampai di Janewa, kata Sugito, Habib Rizieq akan menyampaikan apa yang telah dia alami selama di Indonesia. “Mengenai masalah ketidakadilan hukum terkait proses hukum yang dihadapi Habib Rizieq,” tandasnya.

Baca Juga:  Hina Jokowi dan Kapolri Jenderal Lantaran Kesal, Seorang Siswa SMK Divonis 1,5 Tahun

“Jadi yang selama ini kami dibawa-bawa (disebut) Islam radikal, Islam yang intoleran, dan sekarang menghadapi hukum malah dituduh lari dari tanggungjawab, ndak begitu duduk persoalannya,” sambungnya.

Hakim Sidang Ahok Menolak Barang Bukti 2 Keping CD dari Habib Rizieq Shihab, Ini Alasannya!Hak Cipta ©infoteratas

Pihaknya menilai kalau kasus yang telah menjerat Habib Rizieq tersebut sudah dipolitisasi dan hukum sudah tidak bisa ditegakkan dengan adil. “Makanya Habib Rizieq menghindar dulu bukan melepaskan tanggungjawab yang harus dihadapi, tidak,” tuturnya.

REKOMENDASI : Dibanding Habib Rizieq, Polisi Lebih Fokus Usut Kasus Firza Husein!

Sugito mengaku kalau Habib Rizieq sekarang ini lebih merasa tenang di Arab Saudi.  Kliennya tersebut menyatakan kalau sekarang ini dia lebih bisa fokus untuk menjalankan ibadah dan juga persiapan untuk sidang tertutup disertasi.

Baca Juga:  Bertentangan dengan Bachtiar Nasir! Begini Pernyataan Kemenkes Soal Air Kencing Unta

“Jadi banyak baca bukunya. Malah sekarang ini beliau sangat enjoy bisa banyak baca buku, karena selama ini kan banyak ceramah dan keliling Indonesia, jarang istirahat,” terang dia.

Sedangkan pada saat dikonfirmasi mengenai keberangkatan dari komisioner Komnas HAM ke Arab Saudi untuk melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq, dia mengatakan, tim FPI siap untuk membiayai keberangkatan tersebut.

“Kalau misalnya nanti pendanaan terkait internal di Komnas HAM mengalami kesulitan, kami siap carikan dan membantu. Enggak ada masalah mengenai prosesnya, kita akan biayain,” pungkasnya..

REKOMENDASI : Berita Hari Ini: Demi Habib Rizieq, Alumni Aksi 212 Rela Biayai Komnas HAM ke Arab Saudi!

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.