Loading...
Sepakbola

Usain Bolt Jalani Trial Di Dortmund Demi Bisa Jadi Pemain MU!

Usain Bolt Jalani Trial Di Dortmund Demi Bisa Jadi Pemain MU! 3

Usain Bolt benar-benar serius dalam mimpinya menjadi pemain sepakbola profesional. Sang atlet legendaris Jamaika ini bahkan bakal menjalani trial di Borussia Dortmund pada Maret 2018 mendatang. Jika sukses dan mendapatkan respons positif, Bolt ingin menjadi pemain Manchester United. Mimpinya adalah mengangkat trofi Liga Champion bersama Setan Merah.

Usain Bolt adalah legenda terbesar atletik sepanjang masa dengan catatan delapan medali emas Olimpiade. Namun pria berusia 31 tahun tersebut belum puas dengan pencapaiannya tersebut. Bukan berarti Bolt bakal bertahan di cabang olahraga yang sama. Bolt justru berambisi menjadi pemain bola pro, dan sedang memiliki program besar untuk mewujudkan mimpi yang sedikit aneh itu.

Dikutip dari AS, Bolt menuturkan, “Pada bulan Maret (tahun ini), kami akan melakukan trial dengan (Borussia) Dortmund dan trial tersebut akan menentukan yang bakal saya lakukan dengan karier (sepakbola), hendak kemana. Jika mereka (Dortmund)  menyatakan bahwa saya baik, dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukannya.”

“Ini membuat saya gugup. Saat ini saya akan bermain sepakbola. Butuh waktu untuk mencocokkan diri, tapi setelah saya bermain beberapa kali, saya akan terbiasa. Sama halnya ketika saya memulai atletik.”

“Saya merasa gugup untuk sementara waktu sampai saya mulai terbiasa dengan orang banyak, orang-orang dan semua orang di sekitar dan itu terjadi.”

Salah satu impian terbesar saya adalah bergabung ke Manchester United. Jika Dortmund berkata saya tidak cukup baik, saya akan berlatih lebih keras. Saya sudah berbicara dengan (Sir) Alex Ferguson. Dia berkata, jika saya siap dan fit, dia akan melihat apa yang bisa diperbuatnya (untuk membantu).”

Usain Bolt Jalani Trial Di Dortmund Demi Bisa Jadi Pemain MU! 4

Usain Bolt tidak mau setengah-setengah untuk karier sepakbolanya. Dia tidak mau hanya tampil di tim kasta bawah, mengingat sejatinya tawaran bergabung sudah ada. Bahkan Bolt punya mimpi mengangkat trofi Liga Champions.

Dia menambahkan, “Saya ingin bermain, tapi harus berada di liga teratas, saya tidak puas dengan level yang biasa-biasa saja. Ini akan menjadi sulit karena karier saya (di atletik) begitu luar biasa. Tetapi jika saya bisa memenangkan Liga Champions atau sesuatu (yang sejajar), rasanya bakal beda-beda tipis dengan apapun yang saya capai di atletik.”

“Tapi saya harus lebih dari rata-rata, harus berada di liga utama karena sudah ada banyak tim yang menawarkan (kontrak), cuma mereka tim biasa-biasa saja.”

Lalu, di manakah Usain Bolt ingin bermain jika benar-benar jadi pemain? Ternyata tidak jauh-jauh dari ‘atletik’. Dia ingin menjadi winger, yang bisa mengeksploitasi kecepatan sangat sering dalam pertandingan.

“Saya pribadi ingin bermain di sayap. Tapi saya tahu, saya mendengarkan semua orang, saya juga berbicara dengan para pemain sepak bola, bahwa saya akan tampil di level puncak.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.