“Santai aja, jodoh itu udah diatur Tuhan” adalah kalimat yang paling sering menjadi tameng ketika pertanyaan tentang pasangan menghampiri. But, ingat lagi yaa kalau Tuhan mengatur jodoh agar kita mencarinya bukan hanya menunggu. Sama halnya ketika ingin sesuatu, kalian ngga akan bisa mendapatkan hal yang kalian mau kalau hanya berdoa saja. Tapi, harus diiringi juga dengan usaha.


Seiring berjalannya waktu, orang-orang terdekat sudah banyak yang menikah tapi kamu belum juga menemukah jodoh. Terlebih lagi saat ini kalau kamu sudah berada dalam usia matang sebagi seorang lelaki. Sudah waktunya kalian untuk menikah. Kamu pun mulai sadar dan berpikir “gue udah usia segini kok masih sendiri aja yaa, kenapa yaa?” Mungkin karena beberapa hal di bawah ini, POPIe.


Sebagian dari mereka yang belum menemukan pasangan di usia 30an menganggap hidup tanpa pasangan itu lebih baik. Mereka lebih asik meniti karir dan sudah nyaman dengan kesendiriannya. Percayalah hidup bersama tambatan hati akan membuat hidup semu menjadi lebih berwarna dan dinamis karena kita semua diciptakan untuk melengkapi kekurangan satu dengan yang lainnya.


Sumber Gambar: Tenor

Kayaknya kalau kasusnya semacam ini bisa dibilang kalian adalah orang yang banyak mau alias BM. Kalian niatnya berusaha mencari yang terbaik, tapi tanpa kalian sadari kalian jadi ‘penuntut’. Kalian ingin pasangan kalian kelak adalah seorang yang cantik, baik hati, tanpa kekurangan sedikit pun, bisa dibilang sempurna. Sekali lagi ingat yaa, ngga ada yang sempurna di dunia ini kecuali Tuhan.


Well, rata-rata orang menjadi tidak percaya diri dalam masalah percintaan disebabkan trauma sebelumnya. Kehilangan, kecewa, sampai dibutakan oleh cinta adalah beberapa contoh kasusnya. Parahnya trauma lebih lama ‘berkawan’ dalam diri seseorang dibandingkan cinta.


So, apa penyebab dalam dirimu yang membuat sampai saat ini kamu belum mendapatkan pasangan?

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here