Home / Sports / MotoGP / Valentino Rossi Melempem di MotoGP 2017, Michelin: Bukan Salah Kami!

Valentino Rossi Melempem di MotoGP 2017, Michelin: Bukan Salah Kami!

Valentino Rossi Melempem di MotoGP 2017, Michelin Bukan Salah Kami!

Valentino Rossi melempem di MotoGP 2017 dengan hanya mencatatkan posisi lima besar. Namun Michelin yang bertanggung jawab dengan ban semua tim di MotoGP menolak untuk disalahkan. Michelin menegaskan, tidak ada yang berubah dari standard ban mereka.

Musim ini, Valentino Rossi gagal mempertahankan posisi sebagai runner-up kejuaraan MotoGP tiga kali beruntun. Tidak hanya itu, secara keseluruhan Yamaha juga jatuh. Mereka tidak lagi bisa membidik gelar juara, setelah peringkat pertama dan kedua dimiliki Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Awalnya, penampilan Valentino Rossi sempat menjanjikan. Dia meraih podium dalam tiga balapan awal MotoGP 2017. Namun, setelahnya, performa The Doctor menurun drastis. Bahkan hal ini berlanjut hingga akhir musim. Ditambah, dengan luka karena beberapa kali disalip oleh pebalap tim satelit Yamaha, Tech 3, Johann Zarco.

Muncul pertanyaan tentang kejatuhan penampilan Valentino Rossi. Berbagai analisis pun dikeluarkan. The Doctor sendiri sempat menyebut, performa ban Michelin yang kurang padu dengan motor YZR M1 milik Yamaha.

Valentino Rossi Melempem di MotoGP 2017, Michelin Bukan Salah Kami! 4

Terkait hal ini, bos Michelin, Piero Taramasso menegaskan, ban Michelin tidak bisa disalahkan atas menurunnya performa seorang pebalap atau sebuah tim.

Dikutip dari bola.com, Taramasso menuturkan, “Ketika saya melihat tim lain seperti Honda dan Ducati, ban (Michelin) sudah bekerja dengan apik. Saya melihat KTM dan Aprilia juga seperti itu. Suzuki pun sudah menemukan jalur yang tepat. Bagi saya, ban tidak mempengaruhi performa mereka.”

“Yamaha tampak lebih bermasalah pada sirkuit yang memiliki sedikit grip seperti Jerez dan Barcelona.  Saya akan berkata, penurunan performa ini terjadi lebih karena masalah elektronik (ECU) daripada ban.”

Taramasso juga menegaskan, ban Michelin yang dipakai musim ini, sama seperti musim lalu. Oleh karenanya, menuding ban sebagai biang keladi jelas bukan hal yang tepat.

“Ban (untuk Yamaha dan Valentino Rossi) sama seperti semua pembalap. Saya pikir mereka sedikit kehilangan dalam hal pengembangan motor.”

“Betul Valentino berkata kepada kami bahwa ban belakang terasa lebih lunak dibandingkan dengan tahun lalu. Tapi, kami selalu jelaskan berkali-kali bahwa bannya sama.”

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *