gejala kanker otak

Sebuah mesin canggih yang diklaim mampu mengobati kanker otak tanpa operasi telah dimiliki oleh Malaysia. Hal ini tentu jadi kabar gembira bagi penderita penyakit tersebut, apalagi selama ini alternatif pengobatan yang paling memungkinkan untuk sembuh adalah metode bedah.

Mesin canggih itu dimiliki oleh Sunway Medical Center (SunMed), pusat medis Malaysia. Namanya adalah Leksell Gamma Knife Icon, yang mengobati kanker dengan radiasi.

Tak hanya kanker, Gamma Knife Icon juga dapat membantu mengatasi mengobati gangguan saraf dan masalah otak lainnya.

“Kemajuan dalam pengobatan kanker ini membuka jalan pasien dapat perawatan yang lebih baik dan meningkatkan kesembuhan. Namun, tetap ada kebutuhan mendesak akan pilihan pengobatan inovatif dan efektif untuk pasien di Malaysia,” jelas Managing Director, Sunway Group Healthcare Services, Lau Beng Long.

Pengobatan dengan radiasi dan tanpa operasi tersebut diharapkan bisa menurunkan resiko komplikasi. Akurasi pengobatannya juga lebih tinggi, serta membuat derajat ketidaknyamanan pasien menurun.

Operator mesin canggih ini akan memberikan dosis radiasi sesuai kebutuhan pasien yang berbeda-beda. Jadi jaringan di sekitar tumor akan diberi radiasi rendah, sementara jaringan tumornya diberikan radiasi lebih tinggi.

Menurut rilis yang diberikan oleh Sunway Medical Center (SunMed), kondisi ini adalah alternatif yang bisa dicoba bagi penderita kanker otak namun enggan melakukan operasi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here