Xiaomi Mi MIX 2

Xiaomi Mi MIX 2

Xiaomi Mi MIX 2 memang telah dipamerkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, di ajang Sharing with Xiaomi yan digelar di Jakarta. Namun, hal tersebut bukan menjadi tanda bahwa Xiaomi Mi MIX 2 akan masuk pasar Indonesia. Hal senada diungkapkan oleh petinggi Erajaya selaku distributor resmi produk Xiaomi di Indonesia.

“Maunya si masuk semua, dan kami juga upayakan agar masuk memenuhi aturan yang berlaku. Sekarang kan ada TKDN, mesti dibuat sesuai itu dengan manufaktur lokal. Kemampuan manufaktur lokal juga semakin baik. Kan kalau diibaratkan ada tingkatannya, manufaktur lokal untuk smartphone flagship itu di tingkatan berbeda. Tapi bukan tidak mungkin untuk menuju ke sana,” kata Direktur Marketing & Communication Erajaya Swasembada, Djatmiko Wardoyo.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Xiaomi Mi MIX 2 mengusung borderless display atau full screen display aspek rasio 18:9 berukuran 5.99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan screen to body ratio mencapai 80,8%. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mi MIX 2 menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi MIX 2 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz didukung RAM 6GB atau 8GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 540.

Sisi kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi MIX 2 ini dengan kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX386 1/2.9 inci yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, phase-detection autofokus, 4-axis OIS, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Ponsel canggih Xiaomi MI MIX 2 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB, 128GB, atau 256GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here