Yamaha Terancam Tak Punya Tim Satelit 2019

Lin Jarvis, Movistar Yamaha MotoGP © Auto Id.

Tech3 Racing sudah resmi mengumumkan kerjasama mereka dengan pabrikan KTM yang akan mulai berlangsung tahun 2019 mendatang.


Sementara Yamaha, sebagai pabrikan yang ditinggalkan Tech3, saat ini masih sibuk mencari pengganti tim asal Prancis itu.


Mama tim Satelit asal Austria, MarcVDS menjadi satu-satunya kandidat utama yang sering dikait-kaitkan dengan Yamaha untuk jadi tim lapis kedua mereka mulai tahun depan.


Saat ini, MarcVDS masih punya kontrak bersama pabrikan Honda, dengan dua pembalap mereka, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi.


Menurut rumor yang beredar baru-baru ini, pihak Marc VDS sedang akan melakukan pertemuan dengan pihak Yamaha hari Jumat nanti di Le Mans.


Tapi, apakah pihak Yamaha sudah benar-benar yakin kalau mereka akan mendapat tim satelit untuk tahun depan?


“Apakah saya yakin? Jadi begini, dengan kehadiran tim Satelit itu akan sangat membantu orang-orang di pabrikan, dan itu memang salah satu tujuan kami.


Tapi terkait tim Satelit kami nantinya, saya bisa katakan saya belum yakin sampai benar-benar sudah mendapat kontrak dengan tim nantinya,” kata bos tim Movistar Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.


Apakah ada calon kuat kedua selain Marc VDS Racing untuk jadi tim Satelit Yamaha?


“Kami berbicara dengan lebih dari satu tim. Tetapi tujuan kami adalah untuk mengikat tim yang paling kompetitif untuk kami.


Itulah sebabnya tim MarcVDS jadi kandidat utama kami,” sambung Jarvis.


Lalu bagaimana dengan tim Satelit Pramac Racing, apakah ada peluang akan pindah ke Yamaha?


“Saya selalu merasa Pramac sangat dekat dengan Ducati.


Pembalap mereka juga punya kontrak langsung dengan pabrikan Ducati.


Jadi, itu kemungkinan yang sangat tidak mungkin. Kami sangat menghormati tim ini, kami mengenal pemilik tim, Paolo Campinoti dengan sangat baik, dia adalah seorang teman.

Loading...

Sampaikan Pendapat