gambas

Sayur gambas atau oyong umumnya diolah menjadi masakan lezat. Sup oyong misalnya, nikmat sekali disantap dengan berbagai macam lauk pauk dan sambal terasi.

Manfaatnya untuk kesehatan, diyakini sayur berbentuk panjang ini dapat mengurangi kambuhnya gejala sesak napas bagi penderita sakit asma.

Tidak hanya itu, serat yang banyak dimiliki oleh sayur oyong dapat membantu melancarkan dan menyehatkan pencernaan. Gambas juga sering dijadikan sebagai obat diare, yang membuat penyakit tersebut berkurang perlahan-lahan.

Untuk Anda yang ingin memiliki berat badan ideal, berbanyak konsumsi oyong agar tubuh bisa kembali langsing.

Nah, khusus bagi kecantikan kulit dan wajah, ternyata sayur oyong atau gambas ini juga berguna lho. Josie Lee, Sales Specialist dari Kuan Yuan Lian menyebutkan bahwa oyong yang sudah tua dapat diambil spons nya untuk mengeksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati.

Ia dapat dipakai sebagai pengganti spons mandi, yang berguna juga melancarkan peredaran darah di bawah kulit. Bahan alami ini aman sekali digunakan sebab tidak mengandung plastik atau bahan kimia.

“Bagi kecantikan, oyong memiliki banyak manfaat seperti mengangkat sel kulit mati. Ini bisa diambil dari buahnya yang dijadikan spons,” ungkap Josie saat sedang berada di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017) seperti dilansir laman Viva.

Tak hanya spons oyong, air rendaman oyong segar juga bisa dipakai untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

“Air oyong organik manfaatnya juga ada, yaitu dapat melembutkan, mengontrol kulit berminyak, dan menyegarkan,” tambah Josie.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here