Loading...
Sepakbola

Zidane: Saya Bertahan 10 Tahun di Real Madrid? Itu Mustahil!

Zidane Saya Bertahan 10 Tahun di Real Madrid Itu Mustahil! w

Zinedine Zidane sangat memahami tuntutan kerja di Real Madrid. Oleh karenanya, pria yang memberikan delapan gelar untuk Los Blancos itu berusaha realistis. Dia tidak pernah membayangkan bakal bertahan lama di Madrid. Apalagi sampai sepuluh tahun.

Zinedine Zidane sedang dalam titik terburuknya bersama Real Madrid. Memang, tahun lalu Zizou mampu memberikan lima trofi, termasuk gelar Liga Spanyol dan Liga Champion untuk kubu Santiago Bernabeu. Tetapi saat ini, Madrid tertinggal 16 poin dari Barcelona.

Dilihat dari sudut pandang manapun, Real Madrid akan kehilangan gelar La Liga musim ini. Ditambah dengan, mereka bakal bertarung melawan PSG di babak 16 besar Liga Champion. Dan, jika sampai Zizou menutup musim tanpa trofi besar, bayang-bayang pemecatan ada di depan mata.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Top Skor Piala Dunia Antar Klub, Lewati Messi!

Sebelumnya, Real Madrid memarkir pelatih Carlo Ancelotti pada musim 2014-2015. Meskipun kala itu Don Carlo memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub, kegagalannya di La Liga dan Liga Champion tidak diampuni Florentino Perez, sang presiden Los Blancos.

Zidane Saya Bertahan 10 Tahun di Real Madrid Itu Mustahil!

Kini, apakah Zidane akan mengambil jalur nasib yang sama? Satu yang pasti, Zizou berbicara kepada France Football, kariernya di Los Blancos cepat atau lambat akan tiba di titik penghabisan.

Katanya, “Zinedine Zidane bukan lagi pemain Real Madrid. Zidane yang itu sudah tidak ada lagi. Kini segalanya bergantung pada Zinedine Zidane sang pelatih untuk mengukir kariernya. Saya tidak aman hanya karena yang saya lakukan sebagai pemain untuk klub ini.”

“Saya tahu suatu hari nanti tiba saatnya semua berakhir di Real Madrid. Jadi, saya melakukan segalanya bisa sukses.Saya berkata pada diri sendiri, ‘jika saya punya waktu 10 hari tersisa di sini, maka saya akan membuat 10 hari itu maksimum. Jika enam bulan, maka saya akan buat jadi maksimum pula.”

Baca Juga:  Pelatih Timnas Timor Leste U22 Kecam Pemainnya Sendiri

Zinedine Zidane sendiri sadar, dirinya tidak akan bisa seperti Sir Alex Ferguson yang bertahan selama lebih dari dua dekade untuk menangani Manchester United. Tuntutan besar di Real Madrid, yaitu harus memberikan gelar setiap musim, adalah fakta yang tak bisa dibantah.

Oleh karenanya, Zidane menyebutkan, “Saya tidak berpikir lebih dari itu (bisa bertahan sampai musim berikutnya). Saya tahu, tidak akan bertahan dalam pekerjaan ini untuk 10 tahun ke depan.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.