Home / Sports / Sepakbola / Zinedine Zidane: Tetap dari Real Madrid Musim Depan? Saya Tidak Tahu …

Zinedine Zidane: Tetap dari Real Madrid Musim Depan? Saya Tidak Tahu …

UD Las Palmas v Real Madrid CF - La Liga

Zinedine Zidane mengaku tidak tahu masa depannya di Real Madrid. Bahkan ia tidak bisa menjamin, apakah akan diparkir oleh Florentino Perez pada akhir musim ini, atau masih berlanjut sampai kompetisi berikutnya. Satu yang pasti, dia akan fokus selama enam bulan ke depan untuk memberikan gelar untuk Los Blancos.

Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid sangat keras terhadap para pelatih mereka. Florentino Perez tidak akan segan-segan memecat juru taktik yang tidak bisa memberikan gelar elite untuk kubu Santiago Bernabeu. Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti sudah merasakan kekejaman Perez. Bahkan, Ancelotti yang memberikan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub 2014, tetap dipecat di akhir musim.

Melihat perbandingan itu, posisi Zinedine Zidane sangat runyam. Real Madrid saat ini tertinggal jauh dari Barcelona, sang rival abadi. Di klasemen Liga Spanyol, Los Blancos yang unggul satu pertandingan, berbeda 14 angka dari Barca bertengger sendirian di puncak. Ini belum ditambah dengan kekalahan telak 0-3 oleh tim yang sama di El Clasico pada 23 Desember 2017 lalu.

Zinedine Zidane Tetap dari Real Madrid Musim Depan Saya Tidak Tahu 2

Artinya, jika berdasarkan hitungan paling mungkin, Real Madrid hanya menyisakan dua kompetisi: Liga Champions dan Copa del Rey. Cuma, Zinedine Zidane saat ini belum mau menyerah. Dia mengaku hanya ingin berkonsentrasi sepenuhnya dalam sisa enam bulan kompetisi musim ini. Lantas menunggu hendak kemana panah takdir menancap.

Dalam konferensi pers menjelang duel Numancia vs Real Madrid, Zidane menuturkan, “Ini memang menyedihkan, tapi di sini (Real Madrid) Anda tidak pernah tahu (masa depan).”

“Saya akan mencoba mengakhiri musim dengan cara terbaik karena kami punya banyak kemungkinan untuk memenangkan sekian hal. Peluang itu benar-benar memotivasi saya dan tim.”

Hancurnya performa Real Madrid di putaran pertama musim ini, membuat publik bertanya-tanya. Mungkinkah Los Blancos akan melakukan belanja pemain besar-besaran di bursa transfer musim dingin? Tentang hal ini, Zidane enggan berkomentar banyak.

“Kami bisa mendapatkan pemain baru sampai 31 Januari (2018). Kemungkinannya ada, dan apapun bisa terjadi. Tapi seperti yang pernah saya katakan, yang terpenting adalah, saya sangat bahagia dengan skuat yang ada. Apapun yang terjadi, entah yang membuat lebih baik atau buruk, sayalah yang membangun skuat ini dan saya bertanggung jawab untuk itu.”

“Kami (Real Madrid) masih hidup di tiga kompetisi yang tersisa. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi di bulan Juni.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *